Skip to main content

follow us

Dalam kehidupan, kita pasti membutuhkan orang lain. Karena hidup sendiri itu mustahil, butuh uluran tangan orang lain untuk mencapai setiap tujuan yang diinginkan. Sama saja dengan masalah, setiap masalah yang kita hadapi, terkadang butuh orang lain dalam menyelesaikannya. Namun, perlu diingat! Bahwa kita ada Tuhan yang bisa menguatkan dan menenangkan hati. Bersabar dan berserah dirilah kepada-Nya agar tidak terlalu stress memikirkan masalah hidup. Anggap masalah adalah tantangan dari-Nya untuk mendapatkan hadiah terindah yang akan membuat kita bahagia.

Berikut ini ada beberapa kata-kata bijak sekaligus makna dari kata-kata Mario Teguh. Semoga bisa membuat Anda jauh lebih tenang.

Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Cinta



1. Wanita Itu Butuh Kepastian
"Wanita itu praktis. Dia lebih mendahulukan laki-laki yang jelas rencananya daripada yang hanya ahli berjanji.
Karena wanita manapun tidak akan pernah menunggu laki-laki yang hanya menebar janji. Mereka butuh kepastian status sebuah hubungan.

2. Wanita Tidak Butuh Banyak Janji
"Wanita sudah letih dengan laki-laki berjambul yang banyak janji tanpa bukti. Wanita lebih mengutamakan yang serius melamar dan membangun keluarga yang rukun dan sejahtera."
Meskipun misalkan telah lama berpacaran, tetap saja, wanita tidak suka diberi banyak janji. Mereka lebih dulu menerima laki-laki yang siap membina bahtera rumah tangga. Bukan justru menunggu tanpa kepastian.

3. Cemburu Itu Memang Sifatnya Wanita
"Wanita pecemburu memang merepotkan, tapi laki-laki pecemburu bisa amat sangat lebih merepotkan."
Seorang wanita lebih dikenal pecemburu, karena itu memang sifat seorang wanita. Ketika mereka cemburu, ada beberapa yang menunjukkan sifat cemburunya, ada pula yang seolah tidak terjadi apa-apa meski sedang terbakar api cemburu. Namun rawut wajah dan sikap tidak bisa dibohongi. Sedangkan seorang laki-laki yang cemburu, lebih banyak diam karena mereka tidak terlalu sering mengungkapkan. Berbeda dengan wanita yang selalu ingin meluapkan kekesalan.

4. Cinta Dalam Diam
"Perpisahan yang paling pedih adalah perpisahan dua orang yang sebetulnya saling mencintai, tapi keduanya terlalu gengsi untuk menyatakan cinta."
Mereka saling mencintai, tapi tidak ada yang berani menyatakan cinta lebih dulu. Hingga pada akhirnya, mereka berpisah yang disebabkan berbagai faktor. Hal tersebut membuat luka yang dalam, karena mencintai dalam diam kadang menyakitkan. Meskipun katanya, semua takdir telah ditetapkan pada-Nya.

5. Jangan Lemah Dengan Keadaan
"Kecewa itu wajar. Karena kita menginginkan yang terbaik. Jangan melemah karena kecewa, tapi hebatkan upaya berikutnya."
Setiap orang pasti mengalami berbagai ujian dalam hidupnya. Termasuk menelan kekecewaan. Namun, jangan pernah lemah karena kecewa yang Anda alami, sebab kelemahan yang Anda rasakan bisa saja dimanfaatkan oleh orang lain.

6. Lupakan Masa Lalu
"Syukurilah derita masa lalumu, karena ia adalah penyebab kekuatanmu hari ini."
Masa lalu biarlah menjadi sejarah yang akan dikenang dan menjadikan sumber kekuatan untuk menjadi hidup lebih baik.


Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Sabar


1. Bersabarlah Dalam Menghadapi Masalah
"Bersabar memang tidak menjamin bahwa Anda bisa mengatasi masalah, tapi semua masalah membutuhkan kesabaran dalam mengatasinya."
Apapun yang terjadi dalam hidup, tetaplah bersabar, sebab setiap kesabaran yang ada, kelak akan dibayar kebahagiaan berlipat. Bicara memang mudah. Masalah memang tidak cepat selesai ketika Anda hanya bersabar, sebab perlu tindakan dalam mengatasi dalam setiap masalah yang ada. Namun, bersabar dan lakukanlah apa bisa bisa dilakukan. Sisanya, serahkan kepada Tuhanmu.

2. Percayakan Kepada Tuhanmu
"Semakin Anda berserah, semakin hati Anda didamaikan, dan semakin lebar terbukanya pintu penyelesaian masalah Anda."
Karena jika Anda menyerahkan semua yang terjadi dalam hidup pada-Nya, maka akan ada titik terang untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Petunjuk itu pasti akan datang untuk orang yang berserah diri kepada-Nya.

3. Menunggu Waktu Baik
"Cara terbaik untuk menunggu adalah sibuk melakukan yang baik, yang kegembiraannya membuat Anda lupa bahwa sedang menunggu. Dan yang hasilnya membuat Anda bersyukur bahwa telah sabar menunggu."
Jika Anda tidak sabar dalam menunggu, maka Anda akan kehilangan hal baik yang akan di dapatkan setelah lama menunggu. Maka dari itu, bersabarlah. Setelahnya, bersyukur.


Kata-Kata Motivasi Mario Teguh Tentang Kesuksesan


1. Buktikan Bahwa Anda Bisa
"Semakin orang lain meragukan Anda nanti, jangan kecil hati, hebatkan diri Anda."
Jangan dengarkan, apalagi terlalu memikirkan ucapan dari orang yang meremehkanmu saat ini. Teruslah melangkah, untuk membungkam mereka dengan cara menjadikan dirimu terbaik. Jika kamu ingin menjadi pengusaha, maka berjuanglah untuk mengapainya, sampai kelak—orang yang menganggapmu tidak bisa apa-apa, akan datang dan bertepuk tangan atas keberhasilan yang kamu peroleh.

2. Jangan Berputus Asa
"Penyelamatan dan kesejahteraan adalah hak bagi yang bertahan, maka bertahanlah. Jangan menyerah."
Orang sukses adalah dia yang tidak pernah berputus asa. Terus melangkah, sampai mencapai puncak keberhasilan.

3. Penasehat Terbaik
"Tugas kita bukanlah untuk mengubah orang. Tugas kita hanya menyampaikan nasihat. Karena perubahan adalah urusan antara orang yang berupaya dan Tuhannya."
Bersikaplah layaknya seorang pendengar dan penasehat yang baik, tanpa perlu memerintah apa yang menurut kita terbaik atau seakan menggurui orang yang Anda nasehati. Sebab, beberapa curhatan tidak membutuhkan nasehat, mereka terkadang hanya ingin mengungkapkan isi hati. Meluapkan unek-uneknya, tanpa perlu menerima nasehat yang kita berikan.

4. Bayaran dari Allah
"Belajarlah menikmati pedihnya kesabaran, sampai Anda merasakan manisnya sukses."
Percayalah, semua derita yang Anda hadapi saat ini, suatu saat nanti akan berbuah manis. Kuncinya hanya sabar dan berusaha.

5. Guru Terbaik Adalah Pengalaman
"Selalu, jadilah lebih baik dari diri Anda kemarin, pesaing terpenting Anda dalam hidup ini adalah diri Anda kemarin."
Belajarlah dari hari kemarin, untuk menjadikan hidup lebih baik.


Itulah beberapa kumpulan kata-kata bijak dari Mario Teguh tentang cinta, sabar dan kesuksesan yang bisa Anda baca di thepuisi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar