Skip to main content

follow us

Siapa yang tidak mengenal sang motivator terkenal yang bernama Mario Teguh, semua motivasi yang dilontarkan dari mulutnya begitu menancap di hati pendengar dan pembaca. Berikut ini telah dirangkum beberapa kumpulan kata-kata bijak dari Mario Teguh tentang kesuksesan, kesabaran dan jodoh. Semoga bermanfaat.



SUKSES

"Kunci sukses adalah mencoba terus sampai sukses. Pintu kegagalan adalah menyerah."
Kesuksesan adalah milik orang yang mau bekerja keras dan tidak mau menyerah. Meski berulang kali mengalami kegagalan, itu tidak menyulutkan semangatnya dalam memperoleh apa yang diimpikan selama ini.
"Jika yang kau bicarakan adalah impian besarmu, dan melibatkan nama Tuhan, jangan pernah katakan tidak mungkin!"
Orang yang memiliki impian besar, tidak akan pernah mudah menyerah begitu saja. Jika ia yakin kalau Tuhan pasti akan memberikan upah sesuai usaha yang dilakukan saat ini, ia tidak akan mudah memadamkan api yang berkobar dalam dirinya. Jika api ibarat semangat, maka doa adalah keyakinan yang ada dalam diri. Dan Tuhan adalah Dia yang akan memberikanmu hadiah atas apa yang kau perjuangkan dengan penuh kegigihan dan rasa percaya diri.




SABAR
"Tuhan akan lebih memperkayamu setelah kekurangan yang kau sabari, dan akan semakin meninggikan derajatmu setelah fitnah yang kau tabahi."
Orang lain hanya bisa tertawa dan mengina di saat kau bukanlah siapa-siapa, tapi setelah kau menjadi siapa di dunia ini, banyak yang mengelu-elukan namamu. Tuhan akan meninggikan derajatmu ketika fitnah yang kau terima. Tabah dan sabarlah dalam menyikapinya. Memang tidak mudah bagi yang menjalani, tapi percaya saja kalau semua itu adalah ujian untuk mengangkat derajatmu di masa depan.
"Apapun yang terjadi hari ini, bersabarlah! Dan tetaplah setia pada kebaikan yang Anda yakini. Selalu ingatlah! Dengan kesabaran dan kegigihan, apapun mungkin. Jangan putus asa. Jangan menyerah."
Ketika apa yang sudah Anda perjuangkan tiba-tiba ada yang menghentikan langkahmu, maka jangan pernah mengikutinya. Sebab jika kau berhenti ketika sudah jauh melangkah, maka perjuanganmu tidaklah berarti. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kau yakin akan meraihnya. Tetaplah sabar. Dan terus berjuang.
"Menyabari diri saat dikhianati sebelum menikah lebih baik daripada menyesal karena dikhianati dalam pernikahan."
Ketika Anda sudah berusaha untuk setia kepada pasanganmu, tapi nyatanya dia justru mengkhianati kesetiaanmu, itu bukanlah salah Anda. Bersyukurlah masih belum menikah, Tuhan sudah menunjukkan siapa dia sesungguhnya. Jika tidak, Anda akan menyesal karena telah menikah dengan seorang pengkhianat. 
"Apapun yang terjadi hari ini, bersabarlah. Kehidupan ini tidak mungkin berbadai terus. Mentari dan musim semi akan datang. Dan semoga kesejahteraan tetap bersama Anda sampai masa tua yang sehat dan panjang. Bertahanlah. Jangan menyerah."
Setiap orang pasti akan mengalami masalah dalam hidupnya, sebab masalah adalah ujian untuk orang yang akan menerima kebahagiaan dan kesejahteraan setelah badai yang dilalui. Maka dari itu, tetap teguhkan hati dalam menerima ujian dari-Nya.




JODOH
"Jika yang kau genggam itu berduri dan menyengat, mengapa engkau masih bertahan? Jika yang kau yakini jodohmu itu ada di tangan Tuhan, mengapa engkau tak membebaskan tanganmu untuk mengambil belahan jiwamu itu dari tangan Tuhan?"
Kalau memang dia yang saat ini bersamamu tidak akan bisa membuatmu bahagia, mengapa kau masih bertahan dengannya? Seharusnya kau lepaskan, bukan justru mempertahankan cinta yang berduri.
"Keindahan jodohmu hanya seindah jiwamu. Dengannya, keputusanmulah yang penting dalam perjodohanmu. Tuhan tidak akan membantu orang yang tidak berupaya, maka upayakanlah jodoh yang terbaik. Dan semoga Tuhan merestui upaya baikmu."
Jodoh memang ada di tangan Tuhan. Tapi selama kau tidak berusaha dalam menjemput jodohmu itu, maka Tuhan pun tidak akan memberikannya padamu. Terkadang Dia sudah berusaha menunjukkan siapa jodohmu, namun kau samasekali tidak bisa menyadari hal itu.

Itulah beberapa kumpulan kata-kata bijak dari Mario Teguh tentang kesuksesan, kesabaran dan jodoh yang telah kalian baca berikut arti yang telah kami jabarkan makna dari tiap kalimatnya. Terima kasih telah mengunjungi situ thepuisi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar