Skip to main content

follow us


Menjadi bookstagram itu menyenangkan, selain kita menambah wawasan karena membaca buku, kita juga bisa menghasilkan uang dari meresensi buku yang dibaca. Ada beberapa media massa yang menyediakan rubrik khusus resensi buku. Untuk yang suka baca buku, coba kirim hasil resensinya ke salah satu media massa, siapa tahu lolos. Tapi ingat, tujuan awal menulis sebetulnya tidak dianjurkan untuk mengejar uang. Jika tujuan utamanya uang, ketika ia (penulis) tidak mendapatkan apa yang dikejar, otomatis akan ditinggalkan. Berbeda jika seorang penulis, hanya ingin menyalurkan bakat dan menebar manfaat melalui tulisan, mau dapat uang atau tidak, ia tidak akan berhenti menulis.

Oke, kita kembali ke topik awal. Mencoba meresensi buku dengan sederhana saja. Simak di bawah ini.

Judul : Sweet Love Korea
Penulis : Hamei Rein
Editor : Anna Wandira
Penyunting Aksara : TIM IDM Publishing
Penata Letak : Irma Dewi Meilinda
Pendesain Sampul : Irma Dewi Meilinda
Illustrator Sampul : Asnawi Mangku Sastra
ISBN : 978-602-52086-2-1
Ukuran dan Tebal Buku : 189 hal; 14 x 21 cm


BLURB

Pernahkah merasakan dilema antara memilih bersama sahabat yang sudah lama dikenal dengan yang baru dikenal? Jika memihak pada salah satunya, yang satu lagi pasti merasa tersakiti. Tapi semuanya sama-sama penting jika harus disisihkan begitu saja. Begitulah yang dirasakan Kinara yang sedang tersesat di Kota Seoul.

Kedatangan Kinara ke Kota Seoul adalah dalam rangka memenuhi undangan dari kedutaan Korea Selatan untuk festival pemotretan musim semi yang diadakan bulan April. Siapa sangka, di sana ia bertemu dengan sosok lelaki yang berasal dari Korea. Hari-hari mereka jalani bersama, hingga ada rasa nyaman di antara keduanya. Kemudian Kinara bertemu kembali dengan Rizky setelah lima tahun lamanya.

Akankah Kinara memilih Lee Kyoongso -orang asing- yang baru dikenal dan melupakan Rizky Andika; sahabat lamanya?

Baca blurb di atas saja sudah buat pembaca penasaran. Berapa banyak konflik yang dihadapi Kinara? Siapakah yang akan dipilih?

Kinara yang mengalami dilema, antara cinta dan sahabat, manakah yang harus ia pilih? Sedangkan keduanya adalah orang yang sangat ia sayangi. Memang cukup pelik masalah yang dihadapi ketika harus memilih, apalagi pilihannya akan menentukan masa depan.

Hati dan pikiran Kinara terus bertengkar, kadang berontak karena merasa tertekan bahkan hampir hilang arah. Konflik puncaknya dalam kisah ini adalah ketika mengetahui penyakit yang diderita Kinara. Banjir air mata dan napas terasa sesak. Rizki dan Lee Kyoongso pun berusaha untuk membantu kesembuhan Kinara.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah antara Kinara, Rizki, dan Lee? Mau tahu kisah lengkapnya? Teman-teman bisa order buku ini di IDM Publishing. Novel kedua dari penulis Bengkulu bernama Hamei Rein.

Saya sampai baca berulangkali dan cukup meneteskan air mata membaca kisah dari buku "SWEET LOVE KOREA". Keren abis pokoknya! Nyesel kalau nggak baca.

Dan buat kamu yang ingin gemukin badan atau mau turunin BB, saya sarankan minum Thai Tea ini. Bisa dicampur susu (untuk gemukin badan) atau cuma Thai Tea saja (untuk turunin BB). Rasanya dijamin enak. Mau badan gemuk atau sehat dan nggak buat nyiksa sampai sakit? Ya, THAI TEA solusinya. Pesen teh hijaunya, yuk! sama Adella (klik namanya). Terus minumnya sambil baca buku-buku IDM Publishing deh!

Gimana, teman? Sudah mengerti bagaimana cara meresensi buku? Ini cara resensi buku sekalian promosi produk lain. Semoga bisa dipahami dengan baik.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar