Skip to main content

follow us

Image by IDM Publishing



Saat ini sangat jarang kita menemukan masyarakat yang hobi membaca, kebanyakan mereka lebih senang dengan travelling, nonton, mendengarkan gosip, dan lainnya. Jika mereka mengetahui banyak manfaat yang akan diperoleh pada saat membaca, pasti minat membaca akan semakin bertambah. Namun, butuh kesabaran untuk mengajak mereka agar mau membaca dan terus membaca, yang tujuannya adalah dengan membaca kita dapat menumbuhkembangkan ilmu-ilmu yang kita serap pada buku yang kita baca, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta tidak dibodohi oleh teknologi-teknologi yang saat ini semakin canggih. Karena semakin banyak teknologi yang tidak kita ketahui, ketika kita tidak membaca. Dibodohi oleh dunia maya karena kudet (kurang update), tidak tahu itu baik atau buruk untuk kita.


Manfaat-manfaat yang akan diperoleh saat membaca buku, yaitu :
  1. Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta meningkatkan memori. Pada saat membaca, otak akan mencoba untuk bisa memahai semua alur cerita yang sedang dibaca. Kemudian akan berusaha untuk mengingat apa yang telah dibaca. Hal ini sangat baik, karena dengan membaca kemampuan otak Anda dalam mengingat akan semakin terlatih.
  2. Tahu perkembangan yang terjadi.
  3. Tidak merasa dibodohi atau merasa miskin akan ilmu pengetahuan.
  4. Buku dapat menjadikan pedoman untuk menata hidup yang lebih baik.
  5. Dapat melatih otak. Karena membaca buku dapat merangsang kekuatan otak yang mungkin tidak bisa Anda peroleh dari mendengarkan cerita ataupun menonton televisi. Tanpa kita sadari, dengan membaca akan membuat otak bekerja dengan berimajinasi, dan ini sangat baik terhadap perkembangan otak.
  6. Membaca juga dapa menghilangkan stres.


Sangat banyak bukan manfaat-manfaat dari ilmu pengetahuan yang kita dapatkan dari membaca. Maka dari itu, cobalah untuk banyak-banyak membaca. Jangan malas untuk membaca, karena orang yang malas membaca buku, dia miskin akan ilmu pegetahuan serta wawasan dan ilmu pengetahuan yang ia miliki sangat sempit.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar