Skip to main content

follow us

Foto Imawan Anshari

Imawan Anshari adalah seorang blogger yang hoki. Bagaimana tidak? Beliau mulai ngeblog dari tahun 2009 dan itu pun memulai tulisannya dengan tulisan curhatan dan kisah fiksi belaka. Setelah ditelusuri lebih detail, apa sih fungsi blog itu? Bisa nggak sih kita mendapatkan keuntungan dari hasil ngeblog? Nah, dari tahun 2012-lah beliau mulai tahu kalau blog itu bisa menghasilkan 'sesuatu', maka dari itu; beliau mulai serius mengelola blog yang dimiliki, dari ngeblog di warnet sampai akhirnya mendapatkan hadiah laptop. Usaha memang tidak akan mengkhianati hasil.

Katanya, blog bisa menghasilkan uang harus daftar 'google adsense' dulu? Nyatanya tidak! Imawan mengatakan kepada salah satu author thepuisi kalau beliau memang pernah mendaftarkan blognya ke google adsense, tetapi ditolak dan sampai saat ini, blog statusnya belum terdaftar di google adsense. Hebatnya, beliau tidak menyerah! Terbukti, sering mengikuti lomba blogger bisa membawa keberuntungan untuknya.

Sejauh ini, beberapa kali beliau mendapatkan hadiah handphone, laptop, kamera, uang, jalan-jalan, dan menginap di hotel. Wow! Keren,bukan? Hari gini, siapa sih yang nggak mau mendapatkan yang serba gratis? Eits! Gratis juga ada usahanya loh! Hehe....

Imawan juga mengaku, beliau full time blogger sejak November 2017 sampai sekarang. Dan dari ngeblog tersebut, beliau jadikan sebagai pekerjaannya. Alhamdulillah, menjadi seorang blogger dapat merubah hidupnya menjadi seorang bintang. Yang membuat para blogger lainnya terinspirasi dengan kegigihan Imawan menjadi seorang blogger adalah bisa bertemu orang-orang yang sangat luar biasa seperti pejabat, artis, orang petinggi perusahaan dan lainnya. Keren! Jika bukan seorang blogger, mungkin sulit bisa bertemu dengan orang-orang hebat seperti mereka. Selain itu, kita juga bisa punya banyak sahabat dan keluarga baru. Luar biasa, ya!

Berikut ini motivasi atau tips sukses menjadi seorang blogger ala Imawan Anshari untuk para blogger di luar sana (yang sedang baca mungkin juga seorang blogger).
  1. Seorang blogger atau penulis, harus terus menulis.
  2. Seorang blogger atau penulis, harus mau belajar.
  3. Disarankan untuk gabung di komunitas blogger untuk belajar bersama-sama para blogger. Dengan luasnya pertemanan, insya Allah rezeki pun akan mengalir. Karena blogger suka bertukar informasi tentang event yang sedang berlangsung, begitu juga jika ada job untuk blogger.
  4. Selain blog, saat ini sosial media juga penting untuk dirawat seperti facebook, twitter dan instagram. Karena pekerjaan bisa hadir untuk sosmed juga pada saat ini. Kita tidak tahu kan, kapan rezeki akan menghampiri? Persiapkan diri saja dan terus ikuti perkembangan teknologi.

"Menulis bukan hanya untuk berkarya di dunia, tapi sekaligus untuk akhirat. Jadi, menulislah apa yang dibutuhkan banyak orang, insya Allah akan bermanfaat untuk dunia dan akhirat." Imawan Anshari (blogger www.menolaklupa.com)

Jadi, blog belum daftar adsense pun tidak menjadi masalah sobat! Masih ada peluang untukmu menjadi seorang jutawan seperti seorang blogger yang bernama Imawan ini. Semoga tulisan ini bisa menjadi motivasi untuk para blogger yang sedang berusaha. Terus semangat dan berjuang sobat blogger, karena banyak blogger yang sukses dengan kegigihan dan kesabaran mereka. Salam blogger dari Princess Meymey.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar