Skip to main content

follow us




Cinta itu bersifat abstrak! Herannya, banyak yang menyukai. Tapi cinta juga terkadang membuat orang sakit hati. Mengapa ada cinta, jika ada luka? Mengapa ada cinta, jika saling menyakiti? Cinta memang sulit untuk diungkapkan, tapi kita bisa merasakan bagaimana perihnya jika kehilangan orang yang dicintai. Hancur dan perih pastinya!

Ketika kita baru merasakan indahnya cinta, sungguh hati benar-benar merasa bahagi tapi sulit menerima kenyataan yang terjadi setelah cinta kanda karena orang ketiga. Perselingkuhan memang sering terjadi dalam cinta dan tidak dibenarkan adanya perselingkuhan. Sebab cinta yang sudah berbaur pengkhianatan, maka semuanya akan berubah. Tak lagi sama.

Perselingkuhan tidak akan pernah terjadi jika tidak ada yang memulainya. Hati begitu sakit dan terluka ketika cinta putus di tengah jalan. Merasa dicintai, tapi justru dilukai. Entah apa yang kurang, hingga rumput tetangga lebih hijau itu berlaku dalam sebuah hubungan. Apa yang salah? Entahlah! Banyak orang yang tidak bersyukur memiliki pasangan yang menemaninya sudah lama. Banyak orang yang tidak bisa menghargai sebuah pengorbanan, apalagi seakan tak peduli terhadap perasaan pasangannya

Cinta itu penuh dengan misteri, begitu banyak halangan dan rintangan yang terjadi. Bahkan ada yang sudah berakhir, tapi menyatu kembali. Itulah yang disebut takdir. Dan bicara soal hubungan, setiap pasangan pasti pernah mengalami titik jenuh. Mungkin ada sesuatu yang berbeda dari pasangannya, atau mungkin suasana hatinya menjadi berubah karena sesuatu. Sebagai pasangan, haruslah berusaha untuk selalu membuat pasangan nyaman berada di dekat kita. Jangan sampai ada pepatah lagi, rumput tetangga lebih hijau.

Manusia itu banyak kekurangannya, tidak ada yang sempurna. Jangan pernah mencari celah untuk mengakhiri hubungan karena pasanganmu tidak seperti yang diinginkan. Bukankah dua insan bersatu untuk saling melengkapi? Maka, jangan pernah tuntut pasanganmu menjadi orang lain. Biarkanlah kalian bahagia dengan apa yang sudah dimiliki. Saling membimbing dan dibimbing. Insya Allah, bahagia dunia-akhirat.

Dalam hubungan, bahkan seseorang rela menerjang badai hanya untuk mempertahankan hubungannya. Untuk kisah lalu, bolehkah berharap pada orang di masa lalu? Jawabannya adalah boleh, asalkan orang itu belum menikah atau belum ada ikatan dengan orang lain. Berdoa saja pada-Nya, tapi jangan memaksa. Sebelum mengetuk pintu hati seseorang, maka ketuklah pintu langit, semoga Allah meridhoi. Karena Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang diinginkan. Cinta seseorang apa adanya, bukan ada apanya. Karena cinta yang tulus lebih murni darpada cinta dengan melihat pulusnya.

Tak butuh banyak alasan dalam hal mencintai. Cinta hanya butuh pembuktian yang nyata, bukan hanya sekadar kata-kata. Itulah yang dinamakan, cinta tak bisa dilukiskan dengan apa pun karena sifatnya abstrak. Rasakan cinta dengan mata hati, bukan dengan obsesi semata.

Manusia berhak untuk memilih siapa yang harus dicintai, tapi Allah yang menentukan siapa yang akan menetap di hati dan menjadi pendamping hidupmu. Cinta bahkan bisa membuat seseorang berdusta, mengaku tak cinta, padahal mencintai. Mengaku sudah move on, padahal mode on. Jangan membuat cinta menjadi rumit. [PM]

Sumber inspirasi :
Endless Love karya Irma Dewi Meilinda a.k.a Princess Meymey
Terbit di Penerbit Uwais, pada tahun 2016.
ISBN : 978-602-6926-27-2

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar