Move On, Guys! Jangan Mode On Terus! - The Puisi

Move On, Guys! Jangan Mode On Terus!

Pict by Princess Meymey


MASA LALUKU CUKUP PEDIH, SAYANG!
Dear kekasihku,


Berulangkali kaurobek hati ini dengan rasa tak bersalah. Bagai kertas yang ditulis, diremas dan dibuang begitu saja. Hati ini bak ranting yang gampang patah. Jadi, jangan memperlakukannya seperti kayu bakar yang siap menjadi abu. Jangan lagi mengupas luka lama! Karena hati ini sudah cukup hancur, Sayang.



Tak pernah berhenti kauingatkan pada masa lalu yang kelam. Masa lalu yang membawaku dalam keterpurukan. Hati ini perih dan tak berdaya. Cinta ini telah lama pergi untuknya. Jangan membuatku marah akan hal ini, Sayang. Jangan membuatku kesal denganmu. Cukup sudah mengingatkanku pada orang yang menghancurkan hati yang memang mudah terluka.



Lelah hati menahan luka. Raga pun terasa lelah dengan segala sifatmu yang terkadang kekanak-kanakan. Tahu, rasa sayang dan cintamu sungguh besar untukku. Tapi tolong, jangan pernah ungkit kisah lalu! Jika tidak ingin membuatku menangis karena mengingatnya, jangan pernah ingatkan masa lalu dalam hubungan kita.



From : Cintamu

Dari pesan di atas, beberapa orang pasti pernah mengalaminya. Sudah berusaha move on dari masa lalu, tapi malah semakin dihantui. Entah masa lalu itu hadir kembali atau ada yang mengingatkannya. Move on apa gagal move on? Jangan membuat suasana hati seseorang seperti cuaca, karena pada dasarnya memang hati manusia itu seperti cuaca; susah ditebak.

MOVE ON, GUYS! JANGAN MODE ON TERUS!

Ketika jatuh cinta, seseorang mulai mengelu-elukan nama orang yang dicintai tersebut. Lain halnya setelah mengalami patah hati, dunia seakan gelap! Padahal, dunia tak seluas daun kelor. Perjalanan di dunia ini masih panjang dan sangat amat disayangkan bila harus bergalau ria karena seseorang yang belum tentu menjadi jodohmu.

Untuk seseorang yang hatinya pernah terluka, bangkitlah dari rasa sakit hati tersebut. Sakit yang menggoreskan luka begitu dalam. Bangkitlah untuk menyambut masa depan yang lebih baik. Yakinlah, kalau kamu bukan orang yang lemah. Buang semua perasaan yang membuatmu terluka. Buang semua angan-angan untuk kembali pada cinta yang membuatmu mati rasa. Bukalah hati untuk orang lain. Buka lembaran baru! Tinggalkan luka lama yang membuat napasmu terasa sesak. Perjalananmu masih panjang, Sobat!

BIMBANG DAN BELUM BISA MOVE ON!

Sebenarnya, apa sih yang membuatmu sulit untuk melupakan masa lalu? Sebegitu cintakah pada orang yang bahkan tidak lagi menjadikanmu penting dalam hidupnya? Dan mungkin, ketika kalian masih bersama, dia tidak pernah menganggapmu ada. Antara ada dan tiada seperti judul lagu kali ya! Pasti ada beberapa orang yang berpikiran yang sama dengan kata-kata di bawah ini ketika dilema menghantui.

Apa yang harus aku lakukan?
Tak sanggup aku menahan rasa sakit ini. 
Aku tak mengerti dengan semua yang terjadi.
Kehidupanku begitu pahit!

Tuhan! Mengapa semua ini terjadi padaku?
Apa salah hamba-Mu ini?
Aku hanya ingin kebahagiaan,
tapi kenapa penderitaan yang didapat?

Kini, hidupku seperti tak berarti.
Hidup segan mati tak mau.
Langkah kaki seakan terhenti.
Tak ingin melangkah lebih maju.

Aku harus berbuat apa?
Lagi-lagi harus menelan pil kecewa.
Hancur sudah harapanku!
Musnah sudah penantianku!

Kini, dia telah pergi meninggalkan luka.
Bersama orang yang (mungkin) membuatnya lebih bahagia.
Memilih cinta yang lain dan aku harus belajar mengikhlaskannya.

Hei, guys! Sadar diri! Jangan mau terkena tipu muslihat oleh bujuk rayu syaiton! Seharusnya bersyukur karena dipisahkan dengan orang yang salah. Memang, tidak salah dalam sebuah pertemuan, yang salah adalah terlalu banyak pengharapan dari orang yang belum tentu menjadi jodohmu. Beruntung karena kamu tidak lagi terjebak oleh cinta yang salah. Sebab cinta sejati dilandasi dengan pernikahan. Yang membuat hubungan bertahan atau tidak itu memang tergantung dari keduanya, tentu atas ridho Allah.

So, mulai sekarang, lebih baik fokus mencari ridho Allah. Jika sudah waktunya nanti, Allah pasti akan datangkan jodoh yang terbaik menurut-Nya. Sabar dan terus bersabar. Fokus perbaiki diri saja, jika ingin mendapatkan jodoh yang baik akhlaknya dan lembut tutur kata, serta bisa saling membimbing untuk bisa sampai ke Surga. Semua orang pasti ingin masuk Surga, bukan? [PM]

Sumber inspirasi :
Endless Love karya Irma Dewi Meilinda a.k.a Princess Meymey
Terbit di Penerbit Uwais, pada tahun 2016.
ISBN : 978-602-6926-27-2

0 Komentar untuk "Move On, Guys! Jangan Mode On Terus!"

Post a Comment

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel