Skip to main content

follow us



Apa sih yang menyebabkan seseorang itu gagal move on?
  1. Masih menyimpan foto bersamanya.
  2. Masih mengharapkan dia yang jelas-jelas tidak pernah menginginkanmu dalam hidupnya.
  3. Tidak bisa membedakan mana cinta dan obsesi.
  4. Masih sering stalking akun dia dan orang yang dekat dengannya.
  5. Masih menyimpan barang-barang pemberiannya.
  6. Masih berharap dia menghubungimu kembali.
  7. Masih mencari tahu tentangnya melalui teman atau keluarganya.

Dan masih banyak lagi penyebab seseorang gagal move on! Apakah kamu termasuk di dalamnya? Move on, guys! Masih ada yang lebih baik darinya. Bicara soal move on dan masa lalu, berikut ini ada beberapa kata-kata galau tentang mantan, masa lalu atau sejenisnya yang pernah terbit di buku Endless Love karya Irma Dewi Meilinda pada tahun 2016 di Penerbit Uwas.

Andai aku bisa memetik bintang di langit, kan kupetik bintang yang paling terang. Andai aku bisa berlari mengejar mentari, berharap ia menghangatkanku setiap hari. Aku hanyalah manusia biasa, yang selalu ingin dicintai dan mencintai. Butuh cinta dan kasih sayang yang tulus dari orang yang yang kusayang.

Kuberjalan terus tanpa henti, berharap akan mendapatkan cinta yang tulus yang membuatku merasa nyaman. Hingga merasa hidup lebih berarti. Bukan maksudku menduakan cinta-Mu, tapi aku sungguh mencintainya. Karena kenangan manis bersamanya, terlalu indah untuk dilupakan. Saling berbagi satu sama lain dan bersama dalam suka-duka.

Cinta membuatku gila dan tak berdaya ketika tak bersamanya lagi, karena dia bisa membuatku bahagia. Tapi apa daya, dia telah berdusta. Mengkhianati tanpa berkesudahan, seakan memang tak pernah membutuhkanku. Bagaimanapun juga, hati ini tak bisa dibohongi, aku mencintainya tanpa syarat, meski hati terluka tapi tak berdarah. Seperti terhunus oleh belati karatan. Lukanya menjadi terinfeksi. Bodoh! Memang! Kenapa aku belum juga bisa berpaling? Mungkin butuh waktu untuk bisa melupakannya.

Lebih bodoh lagi, aku ingin dia kembali hadir. Dialah belahan jiwaku, seluruh napasku hanya untuknya. Agak lebay memang! Cinta memang benar-benar membuat orang kehilangan akal sehat. Buktinya, sampai saat ini aku masih mencintai dan mengharapkanmu. Cukup sudah bersembunyi dan menarik-ulur seperti layangan. Kembalilah, Sayang! Aku masih menantimu.

Apa kamu mendengar jerit hartiku? Merasakan rindu yang menggebu. Aku menginginkan cinta hadir kembali seperti hubungan terdahulu, tanpa ada orang lain dalam hubungan kita. Rasa rindu yang membara, tak tahan lagi kupendam. Tak sanggup lagi merasakan rindu yang amat terlalu. Aku hanya inginkan dirimu kembali.

Ditulis pada tanggal 21 November 2010, 07 Agustus 2011, dan 13 Desember 2011
Didaur ulang pada tanggal 22 Maret 2019

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar