Novel Kedua Penulis Asal Lampung Akhirnya Terbit Setelah Satu Tahun - The Puisi

Novel Kedua Penulis Asal Lampung Akhirnya Terbit Setelah Satu Tahun




Novel Diary Dua Musim ini ditulis oleh seorang penulis asal Lampung yang bernama Irma Dewi Meilinda. Setelah memutar otak dalam proses pembuatannya, akhirnya Juni 2019 novel tersebut bisa terbit juga. Kisah yang cukup pelik dicerikan oleh perempuan kelahiran 12 Mei 1993 pada buku Diary Dua Musim membuat pembaca terharu, emosi, campur aduk. Alurnya yang ringan dan mudah dipahami. Cerita dalam novel ini adalah fiktif (hasil imaji belaka) tapi pembaca seakan sedang dibawa pada kisah nyata dalam hidup dan mungkin ada persamaan dalam tokoh atau ceritanya.

Simak blurb buku DIARY DUA MUSIM berikut ini.

Gea adalah sosok perempuan penyabar. Meski banyak orang yang menyakiti, dia tidak bisa membenci apalagi harus bermusuhan. Itu sebabnya dia selalu memaafkan kesalahan siapapun orang yang menciptakan air mata luka dalam hidupnya.

Sampai pada suatu hari, laki-laki itu datang menghampiri, seakan tidak terjadi masalah apa pun di antara mereka. Hati Gea sudah membatu. Tak lagi memiliki rasa kepercayaan pada laki-laki tersebut; Haris. Gea yang tadinya mempercayai Haris sepenuhnya, kini rasa itu sudah hilang.

Kepercayaan yang telah dihancurkan ibarat cermin. Maka jagalah cermin itu agar tidak retak apalagi sampai hancur. Tak ingin lagi merawat luka, karena mawar sudah jelas berduri seringkali menyakiti. Elok rupanya, harum wanginya, akan tetapi menusuk jika tidak berhati-hati.

Sebenarnya, apa yang membuat Gea begitu marah pada Melisha? Lalu, Haris? Apa hubungannya Haris dengan semua ini? Apakah Haris yang bertanggungjawab dengan kondisi Gea saat ini ataukah Melisha? Persahabatan yang seperti permen lolipop, seketika rasanya hambar seperti permen karet yang sudah lama dikunyah.

Bagaimana kisah selanjutnya? Akankah Gea bisa memaafkan dan melupakan apa yang pernah terjadi? Akankah persahabatan mereka hancur karena satu kesalahan? Belum lagi, suasana semakin menengangkan di saat sang isteri tak percaya suami karena bentuk perhatian sang suami yang dianggap berlebih? Sebab adik iparnya adalah adik tiri suaminya. Bukankah sebagai kakak memang sepatutnya memerhatikan adik? Tidak masalah itu adik kandung atau tiri. Beda bapak atau ibu. Karena sejatinya, mereka adalah saudara.

Lalu, kenapa Rahel -kakak ipar Melisha- sebagai seorang isteri sampai menuduh Raffi selingkuh dengan Melisha? Tuduhan itu membuat suasana semakin memanas di tengah-tengah retaknya hati Melisha yang sedang dilema karena tak ingin kehilangan sahabatnya. Hati bagai tersayat oleh pisau berkarat. Begitu pedih kehidupan yang dilalui. Hingga akhirnya Melisha pergi dari rumah dan Raffi yang begitu sayang pada adiknya, tidak ingin terjadi sesuatu pada Melisha.

Bagaimana kisah lengkapnya? Baca di novel Diary Dua Musim. Novel yang mengisahkan tentang rasa solidaritas antara keluarga dan sahabat yang begitu tinggi. Tidak ada perbedaan sedikit pun, tapi harus retak karena konflik yang terjadi.

Judul: Diary Dua Musim
Penerbit: Indie Digital Media (IDM) Publishing
Pengarang: Irma Dewi Meilinda
Penyunting & Penata Letak: IDM Publishing
Penata Letak: IDM Publishing
Desain Sampul: Asnawi Mangku Sastra
ISBN: 978-602-52086-7-6
Kode Buku: KBIDMP048
Kategori: Novel
Tahun: 2019

Kebetulan novel ini sedang ada harga khusus sampai pada tanggal 14 Juli 2019, loh! Untuk info lebih lanjut, bisa hubungi nomor 085841039319 klik link https://bit.ly/pesanbukuidmp. Terima kasih.

0 Komentar untuk " Novel Kedua Penulis Asal Lampung Akhirnya Terbit Setelah Satu Tahun"

Post a Comment

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel